oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Selopanggung Dampingi Nakes Puskesmas Lakukan Tracing Warga

Magetan. Babinsa Desa Selopanggung Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Edy Wiratno mendampingi nakes Puskesmas Ngariboyo  melaksanakan kegiatan Traching kepada keluarga terkonfirmasi positif COVID-19 atas nama DD warga Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (23/10/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ibu Narsih tim P2 dr Puskesmas Ngariboyo,bapak Yogi Kasitrantib Kec Ngariboyo,Serda Edy Wiratno Babinsa Desa Selopanggung,Bripka Ardya Bhabinkamtibmas Desa Selopanggung,Bapak Robby Perangkat Ds Selopanggung.

Dalam rangka membantu Pemerintah dalam menakan dan meminimalisir Penyebaran covid-19 di Kecamatan Ngariboyo, Babinsa Desa Selopanggung Serda Edy Wiratno bersama petugas Puskesmas Ngariboyo melaksanakan Exit Test terhadap warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 dan yang Kontak Erat dengan orang yang terkonfirmasi covid-19 bertempat di desa Selopanggung.

Babinsa Desa Selopanggung mengatakan bahwa, Nakes Puskesmas Ngariboyo melakukan Testing dan Tracing terhadap 4 (empat ) orang berdasarkan warga masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19 , hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kecamatan Ngariboyo khususnya di Desa Selopanggung. Ucap Serda Edy Wiratno.

“ Adapun dari 4 warga akan di test swab PCR di Puskesmas Ngariboyo. sementara menunggu tes swab hari Senin mendatang ,warga tersebut melaksanakan Isolasi Mandiri” tambahnya

Komandan Posramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsanya, karena hal tersebut merupakan wujud sinergitas tim tracer penanganan Covid-19 dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid -19 di wilayah Desa binaan.

“Dengan intensifnya kegiatan atau Pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) yang dilakukan anggota Babinsa Posramil Ngariboyo Bersama tim Tracer dan Nakes Puskesmas, diharapkan mampu menekan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga diharapkan Kabupaten Magetan khususnya Kecamatan Ngariboyo bisa menjadi Zona Hijau ”. Pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed