oleh

Pramuka Saka Wira Kartika Mendapat Gemblengan Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan

Magetan. Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan melatih Pramuka Saka Wira Kartika dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan  bertempat di Makoramil Tipe B 0804/01 Magetan Jl Pahlawan Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Minggu (03/10/2021)

Pada kesempatan itu, para pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  tampak antusias mengkuti materi Peraturan Baris Berbaris oleh Sertu Edi Alroni Babinsa Kelurahan Magetan.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan mengatakan, anggota Saka Wira Kartika (SWK) merupakan wadah dalam memobilisasi kader bela negara yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“ SWK merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI AD bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat,” ujarnya.

Menurut Kapten Caj Jemani gerakan Kepramukaan memiliki peran strategis dalam pembentukan kader-kader bangsa sekaligus merupakan salah satu wahana pendidikan non formal dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi muda. Karena didalamnya banyak menanamkan untuk ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, mengajarkan kerelaan untuk berkorban dan tolong menolong antar sesama.

Danramil mengharapkan gerakan pramuka tetap eksis dan solid dalam mendarmabaktikan karya dan sumbangsihnya demi pembangunan bangsa dan kejayaan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid 19. pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *