oleh

Para Lansia Desa Dukuh Serbu Balai Desa Guna Dapatkan Suntikan Vaksinasi Covid 19

-Berita-1,294 views

Magetan. Guna percepatan pemulihan ekonomi serta kegiatan masyarakat yang terpuruk akibat pandemi covid-19 yang belum berakhir, maka setelah ditemukannya vaksin untuk covid-19 dan sudah siap untuk diberikan kepada masyarakat se Indonesia. Secara bertahap pemerintah memulai kegiatan pemberian vaksin covid-19.

Hal ini dilakukan agar masyarakat segera dapat melaksanakan kegiatan perekonomian seperti sediakala karena sudah diberi tameng penangkal berupa vaksin covid-19.

Saat ini vaksinasi Covid 19 gencar dilaksanakan pada Usia Lanjut Usia (Lansia) khususnya di wilayah Kecamatan Bendo, petugas dari Puskesmas Bendo turun langsung ke Desa Dukuh dengan didampingi petugas dari kantor Kecamatan, Koramil, dan Polsek, untuk memberikan suntik vaksin bagi para Lansia. Senin (04/10/2021)

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah. Dimana saat ini kluster keluarga dilaporkan lebih banyak terjadi daripada kluster perkantoran atau yang lainnya.

Danramil Tipe B 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmika menyampaikan selaku aparat teritorial kami selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah, Polsek dan juga puskesmas bahu membahu menyukseskan program vaksinasi Covid 19.

“Warga lansia sangat rentan sekali tertular oleh Virus Covid 19, dan tingkat fatality kematian sangat tinggi apabila tertular Virus Covid 19 sehingga sangat penting sekali untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan untuk mengurangi tingkat fatality kematian” Terangnya

Dalam kesempatan itu salah satu warga lansia desa Dukuh Sarni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan suntikan Vaksinasi Covid 19 ini. (R.13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed