oleh

Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kenalkan 5 Krida Dalam Saka Wira Kartika

Magetan. Dalam Saka Wira Kartika kita ketahui terdapat 5 macam Krida yang perlu ketahui khususnya pada anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan. Pada kesempatan ini pembina (Pamong) Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Barat memberikan pembinaan dan pelatihan Krida – krida yang terdapat dalam Saka Wira Kartika. Minggu (10/10/2021)

Menurut kakak pembina (Pamong Saka) dari Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Pelda Suroto mengemukakan, bahwa 5 krida yang ada di Saka Wira Kartika meliputi Krida Pioneer, Krida Navigasi Darat, Krida Mountenereeng, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana. Dimana dari masing-masing krida tersebut mempunya Syarat Kecakapan Khusus (SKK) yang harus di tempuh oleh calon anggota Saka Wira Kartika yang baru

“Dengan diadakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika. Selain itu dengan menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda sejak dini, rasa cinta tanah air dan nasionalisme akan terpatri melekat dalam jiwa dan raganya. Para pemuda ini merupakan calon penerus yang akan memimpin bangsa dengan amanah, santun, mensejahterakan rakyat serta tegas dalam mempertahankan harga diri dan kedaulatan bangsa Indonesia.” Tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed