oleh

Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima Dan Warung

Magetan – Bentuk Perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil serta warung yang berada diwilayah Karangrejo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada masa pandemi covid-19, pemerintah bekerja sama dengan Aparat TNI AD meluncurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), melalui koramil 0804/07 karangrejo kodim 0804/Magetan, Selasa (26/10/2021).

Pelaksanaan penyalurannya secara langsung diberikan kepada masyarakat pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) Berjumlah 370 masyarakat dari kecamatan Karangrejo.

BTPKLW  dibagikan secara bergantian perkecamatan serta diberikan kepada penerima BTPKLW secara tunai yang kali ini giliran Kecamatan Karangrejo.

Danramil Tipe B 0804/07 Karangrejo, Menyampaikan bantuan tunai tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui TNI dan diteruskan  melalui Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo dengan nominal di terima masing-masing pedagang menerima bantuan tunai sebesar Rp1.200.000,-

Bagi penerima bantuan BTPKLW pada saat penerimaan wajib menunjukkan KTP Asli dan Kartu vaksin serta blangko yang telah diberikan petugas.

Dalam pencairan bantuan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid- 19.

“Kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Kami berharap dengan adanya bantuan tunai sebesar 1,2 juta rupiah dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju,  bantuan ini agar digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik”,lanjut Danramil.

“Para Babinsa Kita yakinkan se yakin-yakinya agar mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran”,tutupnya Serka Suseno(R 07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed