oleh

Kodim 0804/Magetan Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang Kaki Lima Dan Warung

Magetan. Perhatian pemerintah terhadap pedagang kecil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dilakukan dengan meluncurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), Kamis (21/10/2021).

Pelaksanaan penyalurannya melibatkan TNI di Wilayah masing-masing, salah satunya Kodim 0804/Magetan yang secara langsung menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) kepada 3.400 penerima di Kabupaten Magetan.

Penyaluran bantuan BT-PKLW oleh Kodim 0804/Magetan secara resmi  diluncurkan oleh Dandim Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo di Makodim 0804/Magetan, didampingi Ketua DPRD Kab. Magetan H. Sujatno, SE, MM, Kasi Pidum Kajari Magetan Joko Probowinarto, SH, MH, Kadinsos Magetan Yayuk Sri Rahayu S.E dan Kepala Dinas Koperasi  dan UMKM Kab. Magetan Parminto Budi Utomo, S. Sos, MAp.

Dandim 0804/Magetan menjelaskan, kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai ini merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi covid 19 saat ini.

Kami berharap dengan adanya bantuan tunai sebesar 1,2 juta rupiah dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju,  bantuan ini agar digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik, “ucapnya”.

Kodim 0804/Magetan, akan terus berupaya untuk bisa merangkul dan mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan benar-benar belum tersentuh bantuan sehingga bantuan pemerintah dapat tepat sasaran, “imbuhnya”

Salah satu pedagang warung klontong, Tri Winarti (41), warga Selo Panggung, Ngariboyo,  Magetan, mengaku beryukur menerima bantuan yang disalurkan TNI ini.

Ia mengaku, selama pandemi belum pernah menerima bantuan modal usaha. Sementara penghasilan yang didapatkan dari berjualan warung klontong hanya  cukup dibelikan bahan dan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, saya senang dapat bantuan ini. Dengan bantuan ini, saya bisa membeli bahan-bahan jualan lebih banyak lagi,” ucapnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed