oleh

Khikmat dan Sederhana, Dandim 0804/Magetan Hadiri Upacara Hari Jadi Kab. Magetan Ke 346

Magetan. Peringatan hari jadi Kabupaten Magetan  ke 346 tahun 2021, pemerintah daerah Kabupaten Magetan  menggelar upacara secara sederhana di Alun-alun Kabupaten Magetan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Komandan Kodim 0804/Magetan  Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. bersama jajaran Forkopimda Magetan dan pimpinan OPD Magetan  turut hadir dalm upacara tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Magetan Dr. Drs H. Suprawoto, SH. M.Si. Selasa (12/10/2021).

Peringatan hari jadi ke 346 tahun kabupaten Magetan tahun ini, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19 yang melanda seluruh indonesia bahkan dunia.

Dengan mengambil tema “Bersama Kita Tangguh Magetan Tumbuh” Bupati Magetan sampaikan amanat mengajak semua Aparatur Sipil Negara dan elemen masyarakat yang ada di Magetan untuk berjuang bersama, semangat bekerja dan berkarya. Agar Magetan tumbuh maju dan mengumandang sebagai pesona Jawa Timur, baik didalam maupun di luar Kabupaten Magetan.

Bupati berharap dengan bertambahnya usia semoga Magetan bisa tumbuh dan berkembang dengan semangat kebersamaan yang tetap mengedepankan tali persatuan dan kesatuan untuk membentuk jati diri yang dilandasi semangat ” MANUNGGALING RASA SUKA AMBANGUN”.

Peringatan HUT Kabupaten Magetan Tahun 2021 tak lepas dari sejarah diangkatnya Bupati Magetan pertama yaitu Basah Gondokusumo atau Yosonegoro oleh Ki Ageng Mageti pada tanggal 12 Oktober 1675 Masehi, maka tanggal 12 0ktober ditetapkan sebagai Cikal bakal dan Hari jadi Kabupaten Magetan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed