oleh

Jelang Parapatan Luhur, Dandim 0804/Magetan Himbau Warga PSHT Jaga Suasana Kundusif

Magetan.  Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P, Hadiri Rapat Koordinasi  dalam rangka antisipasi pelaksanaan kegiatan Parapatan Luhur (Parluh) PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) di Magetan, yang digelar di Gedung Pesat Gatra,  Polres Magetan. Rabu (27/10/2021)

Selain dihadiri Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, kegiatan itu juga dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. M.si, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Yuda Gustawan, Kaorops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, SH. Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P.  Kasi Intel Korem 081/DSJ Letkol Arm. P Muslich, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.M.Si.  Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles. Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, S.E. Danyon Brimob C Polda Jatim AKBP Agus waluyo S.I.K.  Kapolres Jajaran Korwil V Madiun, Kapolres Bojonegoro, Nganjuk, Trenggalek, Dansatpom Lanud Iswahyudi Mayor Usman Bharata,   Ketua PSHT P-16 Cab. Magetan Drs. Nanang Budi Setyaji, dan Kepala OPD terkait pemerintah Kab. Magetan serta berbagai tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho meminta organisasi Pencak Silat PSHT dapat menjadi contoh atau tauladan yang baik bagi organisasi-organisasi pencak silat lainnya, khususnya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai kebhinneka tunggalikaan.

Danrem mengajak untuk bersama-sama meneguhkan komitmen, baik dari unsur pengamanan TNI-Polri maupun dari PSHT, agar dapat saling membantu menjaga suasana tertib, aman dan kondusif serta senantiasa dapat mematuhi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di akhir sambutannya Danrem berpesan agar berbagai komitmen yang disepakati bersama dalam pelaksanaan rakor tersebut dapat dilaksanakan. ”tegasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. meminta, ketua dan pengurus PSHT Magetan sampai tingkat ranting memberikan penekanan kepada warganya untuk tidak terhasut isu provokatif sekaligus tidak melakukan aksi pengerahan massa atau aksi lain yang dapat memicu konflik.

Dikaitkan dengan situasi dan kondisi saat ini pandemi covid 19, saya harapkan untuk kegiatan Parluh 16 tahun 2021 tidak ada pengerahan massa karena sedianya sesuai kesepakatan parapatan leluhur akan dilaksanakan secara virtual di Padepokan PSHT Magetan dengan prosedur SOP protokol kesehatan yang ketat. Kami bersama Polres akan menjaga kondusifitas Kab. Magetan, “kata Dandim”.  (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *