oleh

Jaga Kebugaran Prajurit,  Kodim 0804/Magetan Gelar Garjas Periodik Semester II

Magetan – Kodim 0804/Magetan menggelar tes Garjas (Kesegaran Jasmani) Periodik semester ll tahun 2021, yang dilaksanakan dilapangan Secata Rindam V/Brawijaya Jl Gubernur Suryo No 1 Magetan, Jum’at (22/10/2021).

Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) ini diikuti oleh 409 orang personel Kodim 0804/Magetan yang terdiri dari 12 orang personel yang dinyatakan tensi tinggi dan 397 orang personel yang melaksanakan semapta periodik semester ll tahun 2021.

Plh Perwira Seksi Personalia Kodim 0804/Magetan Kapten Cba (K)  Dyah Nilasari, S. Sos,  mengatakan pelaksanaan Garjas periodik ini adalah sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

Kepada peserta Garjas agar memaksimalkan pelaksanaan kesemaptaan, tetapi harus melihat aspek kesehatan dan kondisi tubuh masing-masing peserta. Karena yang tahu kondisi dan keadaan fisik rekan-rekan anggota sendiri, ”tegas Kapten Cba (K)  Dyah Nilasari”.

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Poskes Magetan serta mendapat  pengawasan dari Jasmani Korem 081/DSJ.

Selain dilaksanakan tes Garjas berupa semapta A dan B yang terdiri dari materi lari 12 menit, sit up, push up, pull up, lunges dan shuttle run, juga  dilakukan tes dasar renang militer, “pungkasnya”. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed