oleh

Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Pasiter Kodim 0804/Magetan

Magetan. Beragam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan hari bersejarah bagi kaum muda ini, biasanya masyarakat akan melaksanakan upacara bendera dan acara positif lainnya yang meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan.

Namun untuk tahun ini peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Magetan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya dilakukan secara sederhana dengan protokol kesehatan.

Nampak Dandim 0804/Magetan diwakili oleh Pasiter Kapten Inf Joko Priyadi bersama Forkopimda Magetan dan sejumlah Kepala OPD menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, yang dilaksanakan di halaman Pemkab. Magetan Jln. Basuki Rahmad Timur no. 01 Magetan. Upacara dipimpin lansung oleh Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. M.Si. Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutanya Bupati Magetan menyampaikan bahwa pemuda sebagai agen perubahan memegang peranan penting, fakta sejarah tidak bisa dipungkiri bahwa pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia, momentum penting dan bersejarah tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

Melalui pesan singkat Dandim 0804/Magetan yang disampaikan Pasiter Kapten Inf Joko Priyadi, berharap kepada para pemuda pemudi selain berkarakter moral dan mempunyai kinerja yang tangguh, pemuda pemudi juga harus memiliki kapasitas intelektual dan kepemimpinan, kewirausahaan, serta kepeloporan yang mumpuni.

Selain itu, lanjutnya, pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, kaum muda sebagai calon pemimpin di masa depan harus mengisinya dengan hal-hal yang positif, karena masa depan negara ada ditangan dan pundak kaum muda,”tegas Kapten Joko”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed