oleh

Danramil Tipe B 0804/03 Panekan Memberikan Pembekalan Para Linmas Dalam Rangka Penguatan Dan Peningkatan Sat Linmas Desa Banjarejo

Magetan – Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil korban akibat bencana serta memelihara Keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah. desa Banjarejo Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Jum at (29-10-2021)

Dalam kegiatan pelatihan Linmas tersebut dihadiri oleh, Danramil Tipe B 0804/03 Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono, Kapolsek Panekan Akp Suwardi S.H. Kepala Desa Banjarejo Bapak Djanti, Perwakilan BPBD, Babinsa desa banjero Koptu Hariyanto dan Bhabinkamtibmas Aipda Mahmudi Serta Seluruh Anggota lismas desa banjarejo.

Dalam kesempatan ini Danramil Tipe B 0804/03 Panekan Lettu Arh wahyu sapto hartono Menyampaikan dan mengingatkan kembali tugas Linmas sebagai komponen cadangan, merupakan mitra kerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Linmas harus tanggap di segala situasi dan permasalahan di desanya, Linmas juga merupakan salah satu mitra Koramil, keberadaan Linmas sangat membantu Babinsa, sehingga dengan pembekalan ini kualitas Linmas dapat meningkat serta membantu menciptakan kondisi masyarakat yang tertib, aman dan kondusif.

Linmas juga diberikan pelatihan PBB serta tata cara Upacara oleh anggota Koramil tipe B 0804/03 Panekan Koptu Harianto dengan tujuan, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan untuk potensi rakyat dalam kepentingan hankam yg bertujuan untuk mengikut sertakan rakyat dalam pertahanan Nasional.Pungkas koptu Hariyanto(R 03).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed