oleh

Dandim 0804/Magetan Bersama Forkopimda Dampingi Gubernur Khofifah Ziarah Makam Gubernur Soerjo

Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P. bersama Bupati Magetan Suprawoto dan jajaran Forkopimda Magetan mendampingi kunjungan Gubernur Jawa Timur di Magetan dalam rangka ziarah ke makam Pahlawan Nasional Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo di kompleks makam Sasono Mulyo, Dusun Sawahan Kepolorejo Magetan, Minggu (10/10/2021).

Tradisi ziarah ke makam Gubernur pertama Provinsi Jawa Timur ini merupakan rangkaian HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur. Bersama Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Forkopimda Jatim dan Forkopimda Magetan, Gubenur Khofifah memimpin penghormatan, mengheningkan cipta dan juga tabur bunga ke makam pahlawan nasional tersebut.

Sebagaimana diketahui R.M.T.A Soerjo atau lebih dikenal dengan Gubernur Suryo, merupakan pahlawan nasional yang dilahirkan di Magetan dan Gubernur Jawa Timur pertama yang menjabat pada tahun 1945 sampai dengan 1948 serta pernah pula menjabat sebagai Bupati Magetan 1938-1943.

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P usai kegiatan menuturkan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memberikan penghormatan dan menghargai jasa pahlawannya, Gubernur Suryo merupakan pahlawan nasional. Mari kita membangun satu komitmen bahwa ada perjuangan, ada pengorbanan dan itu diteladankan sosok pahlawan kita

Atas dedikasi dan pengorbanannya beliau dianugerahi gelar pahlawan nasional, sebagai tokoh yang babat alas membangun pondasi Jawa Timur, Gubernur Suryo adalah sosok yang berjasa dan patut untuk dikenang jasa-jasanya, “tuturnya”

Usai melaksanakan  ziarah, Gubernur Khofifah menyerahkan bantuan kepada anak yatim, dan warga sekitar secara simbolis, selain itu Gubernur Khofifah juga melakukan peninjauan vaksinasi di Pendopo Surya Graha Magetan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed