oleh

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Memantau Dan Mengamankan Vaksinasi Dosis 2 Di Desa Banjarpanjang

Magetan – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan melalui Babinsa Desa Banjarpanjang Posramil Ngariboyo dan Bhabinkamtibmas  intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Banjarpanjang Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan,selasa(26/10/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ke 2 (dua) dengan jenis vaksin Cinovak di Desa Banjarpanjang kali ini dihadiri oleh Dr. Ulan (UPTD Puskesmas Ngariboyo),Camat Ngariboyo bapak Kuswinardi S.sos,Kepala Desa Banjarpanjang Bp.Suparla,Babinsa Desa Banjarpanjang Sertu Maryoto,Bhabinkamtibmas Birpka Sucipto,Tenaga medis Kecamatan Ngariboyo,Warga Desa Banjarpanjang yg melaksanakan vaksin berjumlah 144 orang.

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Banjarpanjang Sertu Maryoto dan Bhabinkamtibmas  melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Ngariboyo dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19, yang dilaksanakan di balai desa Banjarpanjang.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa  bersama Bhabinkamtibmas menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan. Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, ujar Babinsa.

Kedua personil TNI Polri tersebut membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kita imbau warga agar antri dengan tertib sehingga tidak terjadi kerumunan,” kata Babinsa.

Ditempat berbeda Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Kami mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin dosis I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” kata Danpos Ramil Ngariboyo.

Masih tambah Danposramil Ngariboyo, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama POLRI  (Bhabinkamtibmas) terhadap pemberian vaksin di wilayah Teritorial Posramil Ngariboyo,” pungkas Peltu Hadi Kusnomo.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed