oleh

Babinsa Bangun Gotong Royong Dan Silaturahmi Ditengah Warga Binaannya

-Berita-1,038 views

Magetan. Babinsa Kelurahan Bulukerto Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serma Sumino bersama Warga melaksanakan kerja bakti pembersihan tempat Pemakaman Astono Bulu di makam eyang Ngerang Kusumo di Kelurahan Bulukerto  Rt 04/04 Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Minggu ( 03/10/2021).

Kegiatan karyaa bhakti pembersihan tempat Pemakaman tersebut  membersihkan makam, agar terlihat rapi dan bersih dalam rangka Ziarah Hari Jadi Kabupaten Magetan Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, pembersihan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area Makam.

“Kegiatan Karya bhakti yang dilakukan bersama warga, selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama warga dan lingkungan, tujuan bersih makam supaya  masyarakat yang melintasi makam terkesan Bersih dan rapi tidak menimbulkan rasa takut karena gelapnya makam”, jelas Babinsa Serma Sumino.

Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menyampaikan “Kegiatan karya bhakti yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan, sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD. Kebersamaan dengan seluruh komponen Masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong”, jelas Danramil.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya kerja bhakti Gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal”, pungkasnya.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed