oleh

Anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat Pembinaan Saka Wira Kartika

BARAT – Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0804/08 Barat secara rutin mengadakan kegiatan pembinaan kepada anggota Saka Wira Kartika di pangkalan markas Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim0804/Magetan. Adapun kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Sabtu (301021).

 

Pembina (Pamong) Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat, Pelda Suroto menyampaikan kepada anggota Saka Wira Kartika bahwa setiap kegiatan yang diadakan secara tatap muka di masa pandemi harus selalu bener – bener mengikuti aturan protokol kesehatan. “Kegiatan tatap muka tetap dilaksanakan supaya bisa saling mempererat silaturahmi antara anggota Saka yang baru, Senior Saka serta pengurus Saka,” ujarnya.

 

Dalam kali ini kakak-kakak senior dan pembina Koramil Tipe B 0804/08 Barat membahas dan melatih Krida Mountaineering kepada anggota Saka Wira Kartika yang baru di Pangkalan Koramil Tipe B 0804/08 Batat. Menurut kakak Pembina (Pamong) Pelda Suroto mengemukakan, Mountaineering yakni krida yang mempelajari tentang cara melintasi suatu kondisi alam dimana kita berada misalnya pegunungan, perbukitan ataupun tebing, mountaineering juga dapat dikatakan sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan gunung atau dalam arti yang luas berarti suatu perjalanan yang meliputi mulai dari hill walking/ hiking sampai pendakian ke puncak-puncak gunung yang sulit.” Kata Pelda Suroto. Tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika. (R8)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed