oleh

Ziarah Dan Do’a Bersama Untuk Mengenang Para Pejuang Di Monumen Pancasila

Magetan, Dalam rangka mengenang para pejuang korban kebiadaban G 30 S/PKI, Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan  Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Sarpan bersama Forkopimca Kecamatan Kawedanan dan Forum Peduli Masyarakat Ekonomi Lemah ( FORMEL) mengadakan acara ziarah dan Do’a bersama yang di gelar di Monumen Pancasila, bertempat di Kelurahan Rejosari Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan. Kamis (30/09/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pasi Ter Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Joko W , Danramil Tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan , Kapolsek Kawedanan Akp Suyatni SH , Waka Polsek Kawedanan Ipda Eka Pramono S. Keb. Ns, Ketua FORMEL bapak Rasimin Hadi Susilo, Babinsa Kelurahan Rejosari Serda Sugiyanto , Bhabinkamtibmas Aipda Marjianto, Perangkat Kelurahan Rejosari serta segenap elemen masyarakat.

Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan menuturkan acara ini di gelar salah satunya untuk memotivasi para pemuda yang saat ini sudah mulai lupa akan sejarah Bangsa Indonesia serta mengenang jasa para Pahlawan yang berjuang melawan kebiadapan PKI 1948 serta pendiri Bangsa ini. Tempat ini menjadi saksi bisu kebiadapan PKI terhadap umat muslim yang berada di sekitar wilayah Kabupaten Magetan.

Mengingat peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan Bangsa, maka generasi muda harus benar-benar memahami tentang sejarah Bangsa Indonesia dan memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, Jelas Danramil(R 10).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed