oleh

Vaksinasi ODGJ, Babinsa Bersinergi Bersama Petugas Kesehatan Jemput Bola

Magetan. Dalam rangka upaya untuk memutus penularan virus covid 19 pemerintah melakukan berbagai upaya, salah satunya vaksinasi pada masyarakat di semua kalangan baik warga produktif, remaja, maupun lansia  termasuk juga warga disabilitas dan ODGJ (Orang Dalam Ganggu Jiwa) .

Seperti kali ini Babinsa Desa Kentangan Koramil Koramil Tipe B 0804/09 Sukomoro, Kodim 0804/Magetan Sertu Suyoto ikut serta mendampingi tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukomoro dalam rangka Vaksinasi warga ODGJ yang berada di Desa Kentangan, Kec. Sukomoro, Kab. Magetan. Senin (20/09/2021)

Sertu Sutono menuturkan bahwa  kali ini warga ODGJ dari Desa Kentangan akan melaksanakan vaksinasi dengan system jemput bola,karena demi keamanan dan kenyamanan ODGJ sendiri saat divaksin. Dengan didampingi keluarga terdekat tentu saja akan lebih mudah melaksanakan vaksinnya, “ungkapnya”.

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 ini  Babinsa melakukan pengawalan dengan tetap memedomani protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena warga yang disuntik vaksin  masuk dalam kategori ODGJ.

“Bukan hanya pasien ODGJ yang kami kawal, namun kami juga menjaga keamanan dan keselamatan bagi tim vaksinator dari Puskesmas Sukomoro dalam melakukan penyuntikan,” ucap Babinsa Desa Kentangan. (R.09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed