oleh

Tingkatkan Sinergitas 3 Pilar, Koramil 0804/07 Karangrejo Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Magetan – Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Pemerintah (APEM) desa Grabahan di gelar oleh Koramil 0804/07 Karangrejo yang bertempat di Aula kantor desa Grabahan ,Senin (20/9/2021)

Penanganan covid-19 menjadi topik pada perbincangan dengan 3 pilar tersebut oleh karena pandemi yang saat ini masih belum usai, yang kedua tentang tugas pokok satuan kewilayahan mulai dari Kodim ,Koramil dan sampai tingkat bawah dalam hal ini Babinsa yang di bawakan oleh Serma Sunarto selaku Babinsa desa Grabahan serta  yang terakhir mengenai kebinekaan yang kini terindikasi mulai luntur.

Serma Sunarto menyampaikan pentingnya  komunikasi sosial dan sinergitas bersama aparat pemerintahan, hal ini tentunya sangat perlu dilakukan, selaku TNI aparat yang berada di wilayah, Komsos ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi dalam mendukung pembangunan dan perkembangan kemajuan wilayah Pertahanan di Darat dan menjaga keamanan wilayah darat desa Grabahan.

Menurut Danramil 0804/07  kapten Arm Agus Haryanto mengatakan, untuk Komsos dengan Aparat Pemerintahan (Apem) untuk mengajak pihak Pemerintahan dalam melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan. “Babinsa dalam Komsosnya mewajibkan warga menjaga lingkungan dan tetap memakai masker. Protokol Kesehatan di lingkungan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut Serma Sunarto  juga mengajak kepada warga masyarakat Grabahan umumnya tetap melakukan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan.

Kegiatan Komsos di wilayah binaan kata Danramil harus terus dilakukan. Komsos sebagai langkah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah.pungkas serma sunarto(R 07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed