oleh

Peran Babinsa Ditengah Pandemi Covid – 19

Magetan . Babinsa koramil Tipe B 0804/05 poncol sebagai apter babinsa sering kali bersinggungan langsung dengan masyarakat binaannya sehingga menimbulkan hubungan rasa saling membutuhkan , berawal dari situasi inilah sebagai apter babinsa merangkul seluruh kepala desa yang ada di wilayah binaan masing masing tokoh agama tokoh pemuda untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah melaksanakan kegiatan serbuan vaksin bersama sebagai bentuk wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid -19, agar pandemi covid – 19 ini segera sirna.

Serbuan vaksin yang ke dua ini pun di sambut antusias oleh warga, tampak mereka mulai pagi sudah memadati pendopo kecamatan poncol .(12/09/2021)

bahwa kegiatan serbuan vaksin covid -19 hari ini merupakan lanjutan dari hari kemarin, target yang harus di capai pada hari ini sebanyak 600 dosis. Babinsa bersama perangkat desa terus mensosialisasikan mengajak masyarakat warga binaanya untuk vaksin , mereka dengan mematuhi protokol secara ketat seperti, mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak saat menunggu antrian.

Ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat akan kesehatan pribadi maupun lingkungan sudah mulai tumbuh, bahwa fungsi vaksin COVID -19 untuk mencegah penularan. Ataupun untuk mencegah seseorang yang sudah tertular agar tidak mengalami gejala yang buruk akibat terinfeksi virus.

Lebih lanjut lagi upaya penanggulangan Pandemi COVID -19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa.

Danramil Tipe B 0804/05 poncol kapten Inf Joko priyadi mengatakan babinsa sebagai garda terdepan sebagai apter harus selalu ada dan melekat dengan masyarakat binaannya , siap membantu saat di perlukan ataupun tidak ini bukti nyata  ke akraban antara warga dan babinsanya dengan semboyan bersama rakyat TNI kuat pungkasnya (R. 05)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed