oleh

Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan  Melaksanakan Pengamanan Vaksinasi Untuk Warganya

Magetan – Desa Nguri yang terletak di Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan mengadakan vaksinasi sebanyak 300 dosis Sinovac untuk warganya. Vaksinasi ini juga menggandeng Pengabdian PKM Lembeyan dengan Masyarakat, Kelompok umur 45 ke atas yang berasal dari Warga desa Nguri. Berlangsungnya vaksinasi ini dimulai pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan selesei. Senin(27/09/2021).

Sementara itu, PKM Lembeyan  dengan jumlah sekitar kurang lebih (10) sepuluh orang ini membantu di bagian input data peserta vaksin, screening kesehatan sebelum proses penyuntikan vaksin, dan presensi kehadiran peserta vaksin. Anggotaa PKM Lembeyan, yang juga bersamaan dengan elemen vaksinator lainnya telah bersiap-siap sejak pukul 07.00 WIB pagi untuk menyambut peserta vaksin yang telah ramai datang sejak pagi.

Peserta vaksinasi ini juga sama seperti kebanyakan aturan vaksinasi lainnya, yaitu dengan sasaran umur 45 ke atas. Serta tidak ada persyaratan yang menyulitkan warga, yang diwajibkan hanyalah membawa fotokopi  KTP untuk kepentingan input data diri peserta vaksin nantinya. Lalu, selama tidak ada keluhan penyakit dan memiliki tekanan darah yang normal serta lolos screening kesehatan, warga yang datang diperbolehkan untuk mendapat vaksin dosis pertama.

Penyuntikan dosis kedua, nantinya juga akan dilaksanakan di bulan depan, yaitu tepat pada tanggal 26 Oktober 2021 dan berada di tempat yang sama. Bertempat di aula balai Desa Nguri, vaksinasi ramai didatangi warganya untuk antre bahkan sejak pukul 07.00 pagi. Meski ramai, vaksinasi berjalan dengan cukup tertib dan ketat sesuai dengan arahan protokol kesehatan. Yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang mudah ditemukan di pintu masuk aula balai desa.

Bahkan ada juga beberapa Anak Remaja yang ramai-ramai datang didampingi orang tuanya untuk ikut mengantre demi mendapat vaksin dosis pertama ini Demi kepentingan Persyaratan Pekerjaan atau hal lainnya. Berlangsungnya vaksinasi ini juga dijaga oleh Babinsa dan Babikamtibnas Setempat yang membuat kondisi berlangsungnya proses vaksinasi menjadi semakin aman dan kondusif.pungkas pelda supriadi(R 12).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed