oleh

Koramil Magetan Amankan Vaksinasi Massal Di Pendopo Surya Graha

Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani memantau dan pimpin anggotanya melaksanakan kegiatan pengamanan serbuan vaksin kepada Masyarakat umum untuk Kec Magetan dan Kec. Ngariboyo, dengan mengambil tema “,Menuju Magetan Heart Imunity Dan Lebih Sehat”,sebagai penanggung jawab Dr Rohmad (Plt Kadinkes Kab. Magetan) di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.Minggu (19/09/2021)

Puluhan personel Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Posramil Ngariboyo  mengamankan vaksinasi Covid-19 massal di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan. “Ada 25 personel yang kami kerahkan untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Magetan ini,” kata Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani.

Ia mengatakan dalam melakukan pengamanan ini, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Kota Magetan, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat. Pengamanan, kata dia, dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan di lokasi vaksinasi massal dan mengatur arus lalu lintas agar tidak tersendat, termasuk memberi imbauan warga yang akan divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Bahkan personel yang dikerahkan memberikan edukasi agar setelah menjalani vaksinasi langsung beristirahat di rumah masing-masing dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Meskipun sudah menjalani vaksinasi, dia mengatakan, potensi tertular virus mematikan ini tetapi bisa terjadi. Karena vaksin berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia dari serangan virus, bukan berarti kebal virus.

“Warga yang sudah divaksinasi tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Kapten Caj Jemani mengajak masyarakat Magetan agar melakukan vaksinasi dan tidak menolak. Hal ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari serangan Covid-19 yang saat ini terus meningkat.

Danramil juga menjelaskan bahwa  masyarakat yang mendaftar Vaksinasi hari ini di Pendopo Surya Graha terverifikasi 1.1 50orang, tervaksin 1.138orang. sedangkan 12 orang tidak tervaksin karena tensi tinggi, “pungkas Kapten Caj Jemani”.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *