oleh

Kehadiran Babinsa Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Yang Tidak Dapat Dipisahkan

Magetan.Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan anggota Koramil Tipe B 0804/03 Panekan bersama warga merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.Kegiatan kerja bakti sebagai bentuk rasa peduli Babinsa terhadap warga masyarakat, sehingga Babinsa benar-benar mengerti apa yang dialami oleh warga di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Serka Malikun Anggota Koramil 0804/03 Panekan.Sebagai Babinsa Desa Turi sedang melaksanakan kerja bakti dengan warga masyarakat dengan sasaran Penggurukan tanah di yayasan pendidikan islam al ma-arif fatkhul ulum MADRASYAH IBTIDAIYAH JOSO dusun joso rt 04 rw 02 desa turi kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Senin (13/09/2021).

Tampak terlihat Serka Malikun bersama Warga masyarakat sedang bergotong royong yang merupakan kegiatan bhakti TNI terhadap Dunia Pendidikan sebagai langkah awal dan pada hari berikutnya kegiatan akan dilanjutkan dengan pemerataan tanah di sekitar lokasi sekolahan sehingga terlihat datar rata dan serasa nyaman untuk anak anak dalam  bermain di sekitar sekolahan.

Serka Malikun menggungkapkan “Pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan”.

Dalam kesempatan yang yg ada,Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah,Ibu Sulastri mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan tenaga yg di sumbangkan sehingga bisa meringankan beban kami di dunia pendidikan,dan bisa memberikan contoh anak anak didik kami dan buat masyarakat pada umumnya.

Kepala Sekolah Sulastri juga menambahkan betapa pentingnya peran Babinsa masih sangat diperlukan,baik dlm wawasan kebangsaan dan kedisiplinan,sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.

“Di selah selah waktu Serka Malikun menyampaikan Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan Masyarakat harus menyatu dan tidak dapat di pisah pisahkan,karena Rakyat sebagai ibu kandung TNI tandasnya” (yanto/R03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed