oleh

Babinsa Koramil Parang Bekali Satuan Linmas Dengan Kedisiplinan

Magetan.  Untuk membekali Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) agar memiliki kedisiplinan dan semangat kerja yang dapat di handalkan Dalam setiap pelaksanaan tugasnya baik Penanganan Ketenteraman, Ketertiban, Dan Keamanan. Babinsa Nglopang Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804/Magetan Sertu Kusno Nuryudin melaksanakan Pembinaan Pertahanan Wilayah dengan melatih Linmas Desa Nglopang, Kec. Parang, kab. Magetan, Sabtu (18/9/2021).

Materi yang disampaikan Babinsa Sertu Kusno Nuryudin kepada Linmas diantaranya Dasar dasar PBB, materi Wawasan Kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, agar tertanam juga Jiwa Patriotisme dan Nasionalime Cinta Terhadap Tanah Air, “tegas Sertu Kusno Nuryudin”.

Pelatihan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara, “sambungnya”.

Seperti telah diketahui bahwa Satuan Linmas merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat juga kegiatan sosial kemasyarakatan. (R.04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed