oleh

Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Babinsa Lakukan Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan 

Magetan. Bertempat di desa Baluk,Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, Anggota Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo Serda Nurbasuki melaksanakan kegiatan Anjangsana yang rutin dilakukan di wilayah binaannya. Senin (02/06/2021)

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo tetap aktif melaksanakan Anjangsana dan Komsos dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Anjangsana ini juga berguna untuk menciptakan kondusifitas wilayah serta mengetahui keluh kesah warga binaan dimasa pandemi covid 19 ini.

Serda Nurbasuki mengatakan, silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting  agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Ia mengungkapkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing. Karena itu lanjut dia, tentunya Babinsa  tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” ucap Serda Nurbasuki.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Demi memutus claster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan memakai sabun”. Imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Komandan Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan, “ungkapnya”.

Sutarmin, salah satu ketua Rukun Warga   desa setempat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa  sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan, “tuturnya”. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed