oleh

Vaksin COVID -19  Sasar ODGJ Dan Penyandang Disabilitas

Magetan – Program vaksinasi COVID-19 yang digelar Di Aula Desa Pupus wilayah kecamatan Lembeyan ditujukan kepada kelompok orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas.Kamis, (26/08/2021)

“Hari ini vaksinasi untuk ODGJ ( orang dengan Ganguan jiwa) dan  penyandang disabilitas. Terdapat Sejumlah 24  orang penyandang disabilitas dan ODGJ ( orang dengan ganguan jiwa ) yang sudah divaksin di sini,” kata Kepala Puskesmas Lembeyan Dr Tatang Broto Legowo

Menurut Beliau, vaksin yang diberikan untuk ODGJ adalah Sars Cov 2, sedangkan bagi disabilitas dan difabel menerima vaksin sinopharm.

Ia memastikan vaksinasi untuk ODGJ masih akan terus dilakukan sebab belum semua ODGJ dan Disabilitas menerima vaksin dosis pertama. Namun, pelaksanaan vaksin dosis kedua untuk ODGJ masih harus menunggu ketersediaan vaksin.

Di sela sela kegiatan, Danramil Tipe B 0804/12 yang di wakili Pelda Supriyadi menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada salah satu  difabel yang mengikuti pelaksanaan divaksin dan menjawab dengan antusias pertanyaan yang diajukan Pelda Supriyadi dengan lancar

“Rumahnya dimana ? Sudah makan apa belum ? Berani gak disuntik ?  tanya Pelda Supriyadi.

Pelda Supriyadi juga menyatakan bahwa ” kami khususnya Anggota Koramil Tipe B 0804/12 lembeyan akan selalu mendampingi kegiatan  vaksinasi kepada ODGJ  dan difabel  Mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, agar mereka  merasa lebih aman dan  nyaman” tuturnya Pelda supriyadi (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *