oleh

Tracing Yang Dilakukan TNI-Polri Bersama Tim Kesehatan Efektif Cegah Penyebaran Covid 19

Magetan. Pencegahan dan Penanganan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Magetan menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder dan masyarakat. Sinergitas TNI – Polri bersama tim kesehatan dalam penanganan dan pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tampak dalam upaya  tracing di Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan, Senin (30/08/2021).

Hal ini dilakukan Serma Dwi Harbianto Babisa Desa Banjarejo, Pos Ramil Ngariboyo Kodim 0804/Magetan bersama petugas kesehaan dar Pukesmas Ngariboyo beserta perangkat desa setempat.

Serma Dwi Harbianto menyebut tugas Babinsa di lapangan sebagai ujung tombak satuan Kodim 0804/Magetan adalah turut melakukan upaya-upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan. Karena itu, selalu bersinergi baik bersama Polri maupun pemerintah daerah melalui Satgas Penanggulangan Covid-19.

“Sinergitas diperlukan sebagai energi dalam tugas yang dilakukan tim di lapangan. Tak hanya itu, kami juga melakukan pendekatan-pendekatan di tengah masyarakat, guna menumbuhkan semangat serta partisipasi bersama untuk melawan pandemi ini,” ujar Serma Dwi Harbianto.

Apa yang dilakukannya merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan masyarakat. Walau disadari bahwa tugas itu berpotensi tertular Covid-19, namun ia yakin mampu melalui dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, pendampingan serta pengawalan Babinsa kepada tim tracing, menjadi hal wajib bagi Babinsa dalam penanggulangan Covid-19.

Kapten Caj Jemani  menambahkan, memang tidak semua masyarakat menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga lain yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena merasa sehat dan tidak  mengalami gejala apapun. Banyak dijumpai kasus positif Covid-19 namun tanpa gejala, ini yang harus diwaspadai.

“Semua Babinsa dilibatkan dalam kegiatan tracing sesuai wilayah dilakukannya tracing. Disana para Babinsa bisa membantu tim dalam melakukan sosialisasi, himbauan, serta mengajak warga masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 dan sebagainya,” pungkas Kapten Jemani. (R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed