oleh

Ramaikan Peringatan HUT RI Ke 76, Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Magetan – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021 Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Kodim 0804/Magetan wilayah desa Prampelan Serka Budi utomo, di bantu oleh anggota Polsek Karangrejo melaksanakan latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di halaman Kantor Camat Karangrejo, jumat (13/08/2021).

Pelajar SMA yang berjumlah 6 orang yang terpilih mewakili tiap-tiap sekolah di kecamatan Karangrejo.”Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,”tutur Babinsa.

Dalam kegiatan ini Babinsa Koramil melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin menaikan bendera merah putih. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal akan bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Di tempat terpisah Danramil 0804/07 Karangrejo di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa,”6 orang siswa-siswi yang terpilih adalah yang terbaik dan sekaligus di percaya untuk mewakili sekolahnya menjadi Paskibra.Untuk itu mereka di latih dengan baik, penuh semangat karena mereka di sini membawa nama baik sekolah”, tuturnya.

“Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan untuk menggembleng semangat pelajar untuk rela berkorban, cinta tanah air dan bertanggung jawab”,pungkas Danramil. (R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed