oleh

Pertajam Kemampuan Petugas Paskibra, Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Latih Gladi Bersih

Magetan – Menjelang pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera  Sang Merah Putih dalam rangka HUT Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan hari selasa besok,Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo wilayah desa Perampelan Serka Budi utomo melatih gladi bersih upacara pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan kantor Camat Karangrejo, Senin (16/08/2021).

Sudah menjadi acara tahunan Babinsa Koramil 07 mendapatkan kepercayaan melatih Paskibra untuk pelaksanaan  upacara penaikan dan penurunan bendera.

Pada kesempatan tersebut Serka Budi mengungkapkan “ Gladi bersih ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personil agar kegiatan Upacara peringatan HUT RI yang ke 76 nanti dapat berjalan dengan baik,dan ini merupakan puncak latihan akhir dari latihan, guna mematangkan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan Tanggal 17 Agustus 2021 besok,” tuturnya.

“Wajib kita laksanakan gladi bersih ini, yang tujuannya supaya kita tahu kekurangan dan segala sesuatunya yang belum siap sehingga bisa kita antisipasi dan perbaiki dari sekarang,” tuturnya.

“Semua persiapan sudah berjalan sangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan petugas, tempat, semuanya sudah sangat siap. Ia berharap kelancaran gladi ini, terjadi saat hari H pelaksanaan upacara HUT ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus besok”.

“Yang terpenting semua yang terlibat pada upacara nanti dapat menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga upacara perayaan HUT RI nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar”.

“Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat para peserta latihan Paskibra dalam mengikuti jalannya Gladi kotor dan gladi bersih dengan hikmat, termasuk  anggota Paskibraka  tahun 2021 yang akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih” pungkas serka Budi Utomo.(R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed