oleh

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Tinjau Vaksinasi Dosis 2 Di Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra

Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani meninjau kegiatan vaksinasi tahap 2 kepada para pengasuh di Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an Al Jahra Magetan Jln Raya Panekan – Magetan Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan  Jawa Timur, Selasa (31/08/2021).

Hadir dalam pemantauan vaksinasi tersebut antara lain Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani,Kasi Trantib Kelurahan Tawanganom Bapak Agus, kepala pengasuh pondok pesantren Ustad Isgiyanto,Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan, Nakes dari puskesmas Candirejo dan peserta penerima vaksin 100 orang.

Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kapten Caj Jemani mengatakan, vaksinasi mulai masuk Ponpes dengan tujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan para pengasuh dan santri, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

Untuk hari ini yang divaksin para pengasuh pondok pesantren dan untuk tanggal 1 Septemper 2021 mendatang sasarannya para santri.

“Para santri adalah generasi muda penerus bangsa, sehingga diharapkan dengan penyuntikan vaksin ini menjadi terbentuk herd immunity-nya,” tuturnya.

Danramil juga menuturkan, pemberian vaksin kepada para pengasuh dan santri itu menjadi ikhtiar pemerintah menekan penyebaran khususnya klaster pesantren yang menjadi pencetak para da’i di masa depan.

“Pondok pesantren menjadi ujung tombak para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran,” pungkasnya.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed