oleh

Forkopimca Magetan Sambut Kedatangan Santri Baitul Qur’an Al Jahra  Sesuai Prosedur Pencegahan Covid-19

-Berita-1,161 views

Magetan. Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani berseta Forkopimca Magetan dan stakeholder terkait memantau dan menyambut kedatangan santri  Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra Magetan dengan prosedur pencegahan covid-19. Selasa (10/08/2021)

Kegiatan pemantauan penyambutan kedatangan santri di Pondok Pesantren Baitul Qur’an Al Jahra Kelurahan Tawanganom, Magetan tersebut dihadiri oleh Camat Magetan Tri Admadi S. Sos ,Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani, Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi,Kepala Kelurahan Tawanganom Murdono Ariyanto S.STP MM,Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tawanganom Aipda Maryanto,Pengasuh pondok Ustad Isgianto.

Menyikapi penyebaran Covid-19 yang telah menjadi pandemi global saat ini, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani berseta Forkopimca Magetan dan stakeholder terkait menyambut kedatangan santri  Ponpes Baitul Qur’an Al Jahra Magetan dengan prosedur pencegahan covid-19.

Tindakan yang diambil begitu rombongan santri berjumlah 119 santri dengan sampai di gerbang masuk, secara bergantian yang  diantar orang tua mengendarai mobil pribadi tersebut dilakukan sterilisasi kemudian diarahkan untuk cuci tangan dengan sabun dan antiseptik di tempat kran air yang telah disiapkan, discren suhu tubuh dan dilakukan pendataan kepada mereka.

UPT Dinkes Magetan didampingi Koramil ,Polsek dan Camat Magetan melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada para santri untuk secara kesadaran mengisolasi diri selama 14 hari di rumah masing-masing dan apabila ada keluhan mulai demam, pilek dan sakit tenggorokan segera periksa ke puskesmas Candirejo sebagai bentuk dan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Selanjutnya Danramil berserta Forkopimca mengecek tempat tidur santri, tempat isolasi santri dan tempat lainnya guna memastikan tempat tersebut sudah memadai. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed