oleh

Forkopimca Magetan  Jaga Makam Eyang Badini Karena Masih PPKM Level 4

Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan bersama Forkopimca Magetan dan Danpisramil Ngariboyo berserta Forkopimca Ngariboyo laksanakan Patroli Malam Satu Suro ( 1 Muharam 1443 H) dan mengunjungi anggotanya yang melaksanakan pengamanan makam leluhur PSHT Eyang Badini di Dukuh Dasun Desa Ringinagung Kecamatan Magetan  sebagai penanggung jawab Bapak Tri Admadi,S.Sos (Camat Magetan).Selasa (09/08/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Tri Admadi,S.Sos (Camat Magetan),Kapten Caj Jemani (Danramil Tipe B 0804/01)AKP Iin Pelangi,S.Sos (Kapolsek Magetan),Drs. Agus Susilo (Kasi Trantib Kecamatan Magetan), Sekretaris Kel. Mangkujayan.

Sedangkan Forkopimca Ngariboyo yang hadir antara lain Bapak Kuswinardi,S.Sos (Camat Ngariboyo),Peltu Hadi. Kusnomo (Danposramil Ngariboyo),AKP Sini, SH (Kapolsek Ngariboyo).

Dalam kegiatan tersebut Forkopimca Ngariboyo  melaksanakan patroli pengamanan malam satu suro di perempatan Ngariboyo, patroli pengamanan malam satu suro dan penyekatan di pertigaan carat.

Seluruh kegiatan ritual 1 Muharram 1443 H (malam 1 Suro) di makam Eyang Badini di Magetan  ditiadakan. Hal ini menyusul masih diberlakukannya perpanjangan PPKM Level 4.

“Jadi seluruh kegiatan atau ritual menyambut 1 Sura yang biasanya berlangsung di makam leluhur PSHT ditiadakan. Karena memang masih diberlakukan PPKM level 4,” kata Danramil Tipe B 0804/01 Magetan.

Danramil menyatakan, akan memperketat penjagaan di pintu masuk desa Ringinagung tepatnya pintu masuk makam eyang Badini. Pihaknya akan melibatkan petugas dari Satpol PP, Polsek untuk menghalau warga yang hendak melakukan ritual pergantian 1 Muharram.pungkasnya. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed