oleh

Efektikan Pelaksanaan PPKM Level 4, TNI Polri Di Kartoharjo Gelar Patroli Gabungan

Magetan. Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah di tengah pandemi Covid-19, tim gabungan TNI di Barat, Magetan mengintensifkan pelaksanaan patroli gabungan, utamanya pada waktu malam hari.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polri dari Koramil Tipe B 0804/08 Pos Ramil Kartoharjo bersama polsek Kartoharjo, tadi malam melaksanakan patroli kewilayahan kemudian melakukan pemantauan situasi kamtibmas di kawasan simpang empat Kartoharjo serta melakukan pemantauan di lokasi isolasi terpusat Kec. Kartoharjo,  Sabtu malam (08/08/2021).

Danpos Ramil Kartoharjo Peltu slamet saat dikonfirmasi menuturkan, “untuk menjaga keamanan diwilayah Kartoharjo serta menciptakan kenyamanan masyarakat, personel Posramil bersama polsek Kartoharjo selalu melaksanakan giat patroli baik malam maupun siang hari. Giat patroli ini difokuskan pada jam rawan serta tempat tempat yang dianggap rawan kriminalitas,” terangnya.

Petugas gabungan juga menyisir wilayah-wilayah yang diperkirakan rawan dari kemunkinan timbulnya tindakan gangguan keamanan terutama di jalan-jalan yang gelap dan sepi. Selain itu, patroli juga dimanfaatkan oleh anggota untuk memantau pelaksanaan PPKM masyarakat dalam mengikuti imbauan pemerintah sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan langkah seperti ini kami berharap kerjasama masyarakat untuk dapat lebih meningkat kesadaran, disiplin, tertib dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, termasuk ikut dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan tempat tinggal masing masing,” harapnya.

“Inilah adalah wujud kepedulian anggota TNI – Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Kami akan selalu bersinergi hadir di tengah masyarakat sebagai bentuk pengabdian kami untuk melindungi masyarakat,” tutup Peltu Slamet. (Pen/R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed