oleh

Dukung Program Vaksinasi,  Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Magetan Kota

Magetan. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan  pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19, Serda Mujianto Babinsa Desa Candirejo bersama Bripka Eko Prasetyo Bhabinkamtibmas Desa Candirejo, Magetan bersinergi melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada warga masyarakat. Kegiatan Vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Desa Candirejo, Magetan. Sabtu (07/08/2021)

Kehadiran Babinsa  Serda Mujianto untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi tahp dua ini, “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terangnya.

Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan.

Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi untuk yang kedua. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Serda Mujianto berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin.

Sementara itu saat dikonfirmasi Danramil 0804/01 Magetan, Kapten Inf Caj Jemani berpesan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait lainnya agar bisa segera memberikan tindakan dengan cepat, untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi di wilayah Koramil Tipe B 0804/Magetan digelar di dua tempat berbeda yaitu di Desa Candirejo, Magetan dan Desa Banjarejo, Ngariboyo,” tegas Danramil. (Pen0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *