oleh

Bati Komsos Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Covid 19

Magetan | Peduli terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19, bati Komsos Koramil -tipe b 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan Pelda Supriyadi dan petugas Puskesmas Lembeyan, melaksanakan kegiatan trecing covid 19 di desa Dukuh Kec.Lembeyan Kab Magetan Jatim Kamis (05/08/2021).

“Dengan ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga tepapar Covid 19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” ujar Pelda Supriyadi,

Hal lain diutarakan Bati Komsos Koramil Tipe B 0804-12/Lembeyan, menurut dia, tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan mengetahui lingkungan sekitar terindikasi virus atau tidak.

“Ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran Covid 19,” jelas Bati Komsoso.

“Harapnya adanya kegiatan ini, tidak terjadi penambahan masyarakat yang terpapar Covid 19 lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut Bati Komsos juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku guna menghindari diri dan keluarga dari Covid 19.

“Disitu, Bati Komsos dan babinsa  juga imbau masyarakat agar tidak bosan patuhi Protkes, agar kita terhindar dari Covid 19,” imbuhnya.(supri/R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed