oleh

Babinsa Bersama Warga Binaan Bahu-Membahu Kerja Bhakti Pembangunan Rehabilitasi Saluran Air

Magetan. Gotong Royong Bersama Warga, Bentuk Kepedulian Babinsa kepada Desa Binaan. Babinsa Koramil 0804-07/Karangrejo Koptu Fajar Setiyono Membantu warga masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja-bakti pembangunan rehabilitasi saluran air Desa Kauman Kec. Karangrejo Kab. Magetan

Tampak Babinsa Koptu Fajar Setiyono  bersama warga saling bahu-membahu dalam melanjutkan pengerjaan pembangunan air tersebut. Mereka pun tampak semangat dan antusias.

Koptu Fajar Setiyono berharap, selain ikut dalam melaksanakan pembangunan fasilitas desa, gotong-royong antara TNI dan warga diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi. “Selama ini, pelaksanaan kegiatan gotong royong antara warga dan TNI sudah terjalin dengan baik. Bahkan, kegiatan gotong royong dalam bermasyarakat sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaan kami sendiri,” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi Danramil 0804-07/Karangrejo Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan bahwa prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal membaur dan menyatu dengan masyarakat. Guna mempererat silaturahmi bersama warga binaan. Contohnya, seperti yang telah dilakukan anggota Babinsa tersebut, dalam ikut serta pembangunan rehabilitasi saluran air untuk mencegah terjadinya banjir.

“Peran Babinsa dalam setiap kegiatan di desa binaan merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Jelasnya. Selain itu, lanjut Danramil, bahwa Babinsa juga memiliki tugas yang besar bersama masyarakat. Mulai dari pendamping di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut dalam mendorong pembangunan infrastruktur di desa. Melalui kegiatan yang seperti ini, kita harapkan hubungan baik antara Babinsa bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik, Harapnya.(Pen/ R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed