oleh

12 Prajurit Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021, Perdalam Kemampuan Teritorial Di Kodim 0804/Magetan  

Magetan. Sebanyak 12 Prajurit Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA 2021 yang merupakan lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Kodam XVIII/Kasuari. Hari ini Jum’at (06/08) akan mengikuti pendidikan lanjutan berupa peningkatan kemampuan teritorial (Katpuanter) di Kodim 0804/Magetan untuk menerima berbagai materi ilmu teritorial.

Hal itu perlu dilakukan, sebagai bekal, sarana untuk belajar dan berlatih agar mereka para Abit Dikjurba Otsus TNI AD ini setelah menerima pembekalan Katpuanter di Kodim 0804/Magetan sudah siap untuk bertugas sebagai Babinsa di Kodam XVIII/Kasuari.

Saat menerima 12 Prajurit Abit Dikjurba Otsus Dandim 0804/Magetan Letkol Ismulyono Tri Widodo mengatakan selama 10 minggu nantinya Prajurit Abit Dikjurba Otsus ini akan terjun ke Koramil Jajaran Kodim 0804/Magetan didampingi pembina dan babinsa untuk memperdalam kemampuan teritorial.

“Kalian harus bangga, karena akan menjadi Babinsa yang hebat dengan memiliki banyak kemampuan dan keterampilan,” tegasnya

Kemampuan yang didapatkan itu nanti diharapkan dapat menjadi gambaran dan dapat diaplikasikan di tempat penugasan. Sehingga mereka diharapkan dapat memahami dan mendalami materi yang diberikan, “kata Dandim”

Kepada para pendamping dan pembina, Dandim berpesan agar mereka dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan Prajurit Abit Dikjurba Otsus dapat mengikuti berbagai peraturan yang telah ditentukan, semuanya harus tertib sesuai aturan, ”tegasnya”.

Mengenai situasi sekarang masih dalam pandemi covid 19, Dandim juga meminta kepada pendamping dan Prajurit Abit Dikjurba Otsus untuk tetap berhati-hati dan selalu disiplin Prokes di manapun berada. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed