oleh

TMMD Ke 111 Kodim 0804/Magetan, Kebersamaan TNI Rakyat Tidak Dapat Dipisahkan

Magetan. Prajurit TNI dan Warga di Dusun Templek selalu bekerja bersama, bahkan makan bersama dan bercanda layaknya sebuah keluarga sebagai cermin kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi TMMD ke-111 di Dusun Templek, Desa Gonggang, Kec. Poncol, Kab. Magetan. Kamis(01/07/2021)

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 11 di Dusun Templek bukan saja tentang kontribusi  TNI dan warga di dalam membangun infrastruktur untuk kemajuan desa. Namun dibalik itu, ada nilai kebersamaan antara TNI dan warga, ada jalinan silaturahmi yang memperkuat  keberadaan TNI tak bisa dipisahkan dengan rakyat.

Selama TMMD berlangsung Anggota Satuan Tugas TMMD wajib menginap di rumah-rumah penduduk desa. Dari situ, TNI dan rakyat semakin erat hubungan emosionalnya. Prajurit TNI bukan saja pula menginap, namun mereka juga sering memasak dan makan bersama-sama di masing-masing rumah warga ataupun dilokasi pekerjaan TMMD.

Dandim  0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo, S.I.P mengungkapkan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat Indonesia.  Keberadaan TNI dari awal kelahiran selalu bersama rakyat.  Sejarah mencatat, Panglima Besar Jenderal Sudirman melakukan perang gerilya untuk melawan musuh NKRI dilakukan bersama-sama dengan rakyat. Itulah cikal bakal, TNI lahir dan tidak bisa dipisahkan dengan rakyat. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed