oleh

Satgas TMMD, Alat Kerja Salah Satu Kunci Keberhasilan Dalam Menunjang Pengerjaan Sasaran Fisik

Magetan. Dalam suatu pekerjaan pembangunan kontruksi sering kita jumpai berbagai macam matrial yang tersebar dimana-mana baik pasir, semen maupun batu, dan alat peralatan yang digunakan pun tak luput dalam keadaaan kotor.

Itulah yang terlihat saat satgas TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan dengan warga akan melaksanakan istirahat setelah seharian bekerja, sebelum meninggalkan lokasi kerja mereka mengumpulkan peralatan yang telah digunakan untuk kemudian dibilas dengan air yang diambilnya ditepi sungai. Karena banyaknya sisa semen bekas mengecor sehingga pembersihannya perlu ketelitian.

Seperti yang dikatakan Prada Palih anggota satgas TMMD yang melaksanakan pekerjaan pengecoran jalan di Desa Desa Gonggang,  jika sebelum pulang menuju tempat istirahat cek peralatan dan kemudian dibersihkan.

“Membersihkan alat peralatan kerja itu sangat penting karena dengan tujuan, besok hari alat-peralatan begitu akan digunakan kembali akan lancar tidak ada kendala, karena dengan di bersihkan alat sekalian di cek ada yang rusak apa tidak. Sehingga bila ada yang rusak maka akan segera diperbaiki dan bila tidak dapat diperbaiki maka akan dicarikan gantinya demi kelancaran pekerjaan,” kata Prada Galih, Minggu (04/07/2021).

Kemudian alat yang sudah dibersihkan akan dikumpulkan digudang yang sudah disediakan, selanjutnya akan diinvetarisir agar barang tidak hilang dan yang rusak juga akan dicatat selanjutnya akan diperbaiki. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed