oleh

Ribuan Masyarakat Buru Vaksinasi Gratis Kodim 0804/Magetan

Magetan. Sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Magetan, Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0804/Magetan dengan menggandeng Poskes Magetan bersama Dinas Kesehatan Magetan menggelar Serbuan Vaksinasi dengan sasaran masyarakat.

Kali ini serbuan vaksinasi kembali digelar di  lima tempat berbeda di wilayah Kodim 0804/Magetan diantaranya Makodim 0804/Magetan, Kecamatan Plaosan, Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Kartoharjo. Kamis (22/07/2021)

Berdasarkan data yang dihimpun, media center Kodim 0804, untuk hari ini sebanyak 1000 orang telah mendapatkan  vaksin covid 19 tahap pertama.

Dandim 0804/Magetan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Serbuan vaksin yang di gelar Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0804/Magetan ini untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan (herd immunity) melalui program serbuan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, antusiasme masyarakat ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa yang berada diwilayah jajarannya kepada warga binaan dan juga peran aktif dari tim vaksinator dari  Kesehatan Poskes Magetan.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak takut di Vaksin “Jangan takut untuk di suntik Vaksin, karena Vaksin Covid 19 ini mampu meningkatkan Imunitas tubuh guna melawan Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah”. terangnya.

Vaksinasi adalah upaya untuk menambah imunitas tubuh namun setiap warga yang telah divaksin harus tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M.

 “Setelah di Vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Karena selesai di Vaksin bukan berarti kita terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Ali Rofi’i salah satu warga Magetan penerima vaksin  mengaku senang diberikan vaksin gratis ini, ia merasa lega dan optimis imunitasnya akan meningkat setelah menerima vaksin covid 19 ini. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed