oleh

Pastikan Sesuai Prokes, Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Amankan Pemakaman Pasien Covid-19

Magetan – Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan amankan pemakaman secara Prokes warga Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Senin (26/07/2021)

 

Mendapatkan informasi bahwa salah satu warga binaan, meninggal dunia positif Covid 19, Babinsa Kelurahan Tawanganom Sertu Ponijan merespon cepat untuk penanganannya.

Mulai dari koordinasi dengan tiga pilar kelurahan dan keluarga almarhum hingga melaksanakan pengamanan di TPU Cepung pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan.

Sertu Ponijan selaku Babinsa Kelurahan Tawanganom tersebut mengatakan bahwa petugas telah melaksanakan pengawalan jenazah mulai dari pemulasaran jenazah di RSUD Dr. Sayidiman Magetan hingga ke TPU kelurahan setempat.

“Kita pastikan pemulasaran hingga pemakaman jenazah almarhum tersebut menerapkan  protokol kesehatan, serta tidak adanya penolakan pemakaman dari warga sekitar maupun tidak adanya pengambilalihan secara paksa dari keluarga, ” ujar Sertu Ponijan.

Lebih lanjut Babinsa juga berkoordinasi dengan jajaran Tiga Pilar Kelurahan Tawanganom serta Satgas Covid RW 4 pedukuhan Kebaran Kelurahan Tawanganom terkait pengamanan pelaksanaan pemakaman agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan bersama Satgas Covid Desa Melis yang telah menangani pemakaman sesuai protokol kesehatan, serta semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” Imbuhnya.

Ia juga menyampaikan rasa duka citanya kepada keluarga almarhum agar sabar menghadapi cobaan ini dan diberikan ketabahan.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT dan segala khilaf serta dosanya mendapatkan ampunan Nya,” pungkas Sertu Ponijan. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed