oleh

Ditengah Pandemi Covid 19, Babinsa Monitoting Penyerahan Bantuan Sosial Tunai

Magetan – Bupati Magetan Dr.Drs.H Suprawoto SH. M.Si kembali melakukan peninjauan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga penerima di Kantor Desa Sugihwaras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan,Kamis (29/7/2021).

Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya klaster baru pada saat pembagian BST, akibat kurang kehati-hatian pada proses pembagian, baik yang dilakukan oleh warga ataupun petugas.

Penyerahan BST hari ini dilaksanakan di Kantor Desa Sugihwaras dengan sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang melibatkan petugas dari Kantos Pos, dibantu petugas dari Kecamatan Maospati maupun perangkat desa setempat.

Bupati Suprawoto berpesan kepada para KPM agar BST dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan tak lupa juga beliau menghimbau dan mewanti-wanti kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, khususnya kepada warga lansia penerima manfaat yang hadir pada saat itu.

Hal senada juga disampaikan Danramil 0804/06 Maospati yang diwakili Peltu Suhadi bahwa, dalam pelaksanaan pebagian bantuan BST ini Babinsa juga turut dilibatkan untuk memberikan himbauan kepada warga penerima bantuan agar mengantri dengan tertib dan menunggu giliran karena semua warga yang hadir akan mendapatkan sesuai dengan data yang sudah ada.

Untuk itu, Babinsa yang terjun kelapangan sudah saya tekankan agar menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. (Pendim/R06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed