oleh

Babinsa Kodim 0804/Magetan Kawal Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Magetan | Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Kodim 0804/Magetan sampai saat ini juga tidak berhenti melaksanakan upaya pemberantasan covid-19 di wilayah Magetan.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0804/Magetan, Sertu Sutoyo melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi para lansia di wilayah Desa Purwosari Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jatim,  Kamis 15 Juli 2021.

 

Pengawalan dan monitoring tersebut dia lakukan guna memberi rasa nyaman, aman dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 khususnya bagi para Lansia.

 

“Di usia yang sudah tua, terkadang ada yang sudah pendengaran, penglihatan serta jalanpun terkadang kurang normal seperti layaknya masih muda. Untuk itu kami para Babinsa Kodim 0804/Magetan khususnya di Koramil tipe B 0804-01/Magetan siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para warga Lansia,” kata Babinsa Koramil Desa Purwosri.

 

“Untuk warga lansia yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ketempat vaksinasi, pengawalan dan pendampingan serta monitoring ini kami mulai dari penjemputan warga di rumah kediaman menuju lokasi vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi hingga selesai kami antar kembali kerumah bersangkutan,” tambahnya.

 

Tidak hanya itu, para Babinsa Kodim 0804/Magetan yang melaksanakan pengawalan dan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para lansia di wilayah Kodim 0804/Magetan juga mengingatkan dan menghimbau kepada para Lansia agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

 

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para lansia di Kecamatan Magetan tersebut  terpusat di Balai Desa Purwosari dengan mekanisme atau tahapan seperti halnya kegiatan vaksinasi covid-19 yang lainnya yaitu tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik mulai dari  pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan fisik, pemberian vaksin oleh para vaksinator serta pencatatan dan observasi. (tsr/pendim0804)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed