oleh

Aksi prajurit Koramil 0804-03/Panekan bantu atasi kebakaran rumah warga

Magetan | Satu unit rumah milik kebakaran rumah milik bapak Dirin warga RT 05, RW 01 desa tapak.Kec panekan Kab Magetan. tadi pagi, Rabu (21/7/2021) mengalami musibah kebakaran. Api yang diduga berasal dari dapur tersebut membakar rumah beserta isinya hangus terbakar.

 

Pj.Komandan Koramil (Danramil) diungkapkan oleh PJ Danramil 0804/03 Kapten Inf Deni bersama anggotanya bergegas membantu memadamkan api secara manual, sebelum mobil tangki air datang untuk memadamkan api tersebut.

 

Dijelaskan Sumadi, informasi kebakaran awalnya diperoleh dari Bintara Pembina Desa (Babinsa). Ia lalu mengajak anggota yang ada untuk segera merapat ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api. Namun karena api sudah membesar, barang-barang isi rumah tidak bisa diselamatkan.

 

“Usai memadamkan api, anggota bersama masyarakat langsung membantu pembersihan di lokasi kebakaran,” kata Sumadi.

 

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo setelah menerima laporan dari Danramil Panekan, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesigapan anggotanya membantu masyarakat binaanya yang ada di desa.

 

“Saya sudah memberikan instruksi untuk terus membaur dan menyatu ke masyarakat, dengan menigintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) yang sudah terjalin, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan di desa cepat diketahui. Dan alhamdulillah, ini memang sudah berjalan,” ujar Dandim Letkol Inf Ismuyono Tri Widodo.

 

Ia berharap, sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini setiap permasalahan yang ada di masyarakat, sehingga semua masalah bisa diselesaikan secara baik dan benar, sesuai ketentuan yang ada. [tsr/pendim0804]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed