oleh

Koramil Tipe B 0804/12 Lembeyan Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19

Magetan – Babinsa Lembeyan kulon Serda Darmadi bersama Satgas Covid-19 Lembeyan melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 di tempat pemakaman kelurahan Lembeyan kulon Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan, senin (21/6/2021).

Tugas pokok Babinsa selain membina desa, di masa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman jenazah yang terpapar Corona.

“Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah warga agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman,” ungkap Darmadi.

Ia menambahkan, usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stakeholder lainnya segera mandi serta mengganti pakaian yang digunakan pada waktu memakamkan .

“Semua barang yang dipakai harus disterilkan dengan disinfektan. Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona,” pungkas Darmadi

Sementara itu, Kepala kelurahan (kakel) bpk Dodik mengharapkan, masyarakat dapat memahami dan bisa mengikuti imbauan yang dilaksanakan oleh pemerintah beserta TNI-Polri dan Tim Kesehatan.

“Kami sudah menyiapkan warga dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk membantu prosesi pemakaman warga yang terpapar Covid,-19,” tutup serda darmadi (R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed