oleh

Cegah Bahaya Narkoba Di Lingkungan Prajurit, Kodim 0804/Magetan Gelar Sosialisasi P4GN

Magetan– Sejumlah anggota Kodim 0804/Magetan mendapatkan penyuluhan  P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bertempat di Aula Kodim 0804/Magetan, Jl Panglima Sudirman No 42 Magetan, Kamis (17/06/2021).

 

Kegiatan Penyuluhan P4GN Kodim 0804/Magetan merupakan agenda rutin triwulan I TA 2021 yang diikuti seluruh personel Kodim 0804/Magetan mulai jajaran perwira hingga PNS.

 

Komandan Kodim 0804/Magetan menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi P4GN akan secara rutin dilaksanakan di lingkungan Kodim 0804/Magetan dan kita akan dukung penuh karena merupakan perintah dari Komando Atas guna mengingatkan kepada prajurit akan larangan dan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dihadapan anggota Dandim juga menegaskan tentang komitmen TNI AD untuk memerangi Narkoba.

 

“TNI AD dengan tegas telah membuat peraturan untuk menindak personel yang terlibat Narkoba dari tingkat bawah sampai tingkat atas dan contoh telah banyak personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba ditindak dengan sangat tegas sesuai peraturan,” tegas Dadim.

 

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh dr Bayu Nugroho narasumber dari DKT Poskes Magetan menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

 

“Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba”, ujar dr. Bayu.

 

Dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 0804/Magetan Kapten Inf Khoirudin menyampaikan dalam pelaksanaan sosialisasi P4GN tetap memperhatikan Protocol Kesehatan Pencegahan Covid 19, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan ada kekhawatiran penularan Covid 19. (Pendim 0804)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed