oleh

Berantas Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah,  Babinsa Bersinergi Bersama Petugas Kesehatan Lakukan Fogging

-Berita-1,400 views

Magetan – Koramil  Tipe B 0804/02 Plosan bersama dengan Dinas UPT Kesehatan Kec. Plaosan melakuakn kegiatan pengasapan sarang nyamuk (Fogging) untuk membasmi sarang nyamuk Aedes Aegypti, di Desa Randugede, Rabu (02/06/2021).

Babinsa  koramil 02 plaosan sertu Rismawan melakukan kerjasama dengan dinas UPT Kesehatan Kecamatan plaosan terkait laporan warga yang beberapa warganya mulai terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), atas hasil laporan tersebut dan kerjasama lintas sektoral yang diprakarsai Danramil.

Pelaksanaan pengasapan (Fogging) dalam rangka menekan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Chikungunya  yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut dilakukan Babinsa Koramil 02 plaosan  Sertu Rismawan dan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Magetan.

Mengawali pengasapan (Fogging) yang pusatkan di Kampung Randugede Kecamatan plaosan kota Magetan. Langkah yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/plaosan  Sertu Rismawan adalah langkah yang tepat sebagai bentuk kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, ini dapat dijadikan contoh dan tauladan bagi wilayah Desa Binaan lainnya agar lebih menintensifkan dan meningkatkan kepekaan peran Babinsa sebagai penjabaran Lima Kemampuan Teritorial pada Point pertama yaitu Temu Cepat dan Lapor Cepat.  (R.02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed