oleh

Asah Kemampuan Prajurit,  Kodim 0804/Magetan Gelar  Latihan Menembak Senjata Ringan

Magetan. Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.

Terkait hal tersebut Kodim 0804/Magetan melalui program Binlat Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, Kodim 0804/Magetan kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2021 bertempat di Lapangan Tembak Secata jalan Gubenur Suryo Magetan.  Senin (28/6/2021).

Dalam kesempatan itu Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Arif Wibowo mengatakan hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan, oleh karenanya sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan, namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan.

”Untuk itu kami selaku penyelenggara latihan tidak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh prajurit yang saat ini sebagai peserta latihan, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi dari petugas yang sudah ditunjuk oleh Koordinator. Patuhi segala mekanisme latihan, agar kita semua aman dan selamat,” ucap Kapten Inf Arif.

Sebelum latihan menembak dimulai, para peserta kembali diingatkan dengan pelajaran teori dasar menembak yang disampaikan oleh Koordinator Materi Menembak Senapan Kapten Inf Gunawan. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar.

Dengan pemahaman dasar ini, diharapkan para prajurit akan mampu mengaplikasikanya dalam latihan, sehingga sasaran ataupun tujuan latihan dapat dicapai sesuai yang diharapkan satuan,” jelasnya.

Selama latihan berjalan seluruh mekanisme latihan  tatap memedomani SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditentukan, terlebih dimasa pandemi Covid-19, baik pendukung maupun peserta wajib mematuhi protokol kesehatan. Wajib mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak aman. Selain itu semua harus dalam keadaan safety baik personel maupun materil sehingga latihan dapat berjalan dengan aman. (Pendim0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed