oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Dampingi Fogging Di Wilayah Binaan

Magetan. Guna mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegepty, Denkes Magetan dan Puskesmas  bersama Babinsa Koramil tipe B 0804/07 Karangrejo desa Mantren Srd Sumanto dengan di bantu warga melakukan fogging atau pengasapan di desa Mantren Rt 04 Rw 02 Kecamatan Karangrejo Magetan.

Sasaran pengasapan meliputi rumah-rumah warga Rt 04 Rw 02 baik dalam maupun luar rumah, halaman rumah yang ditumbuhi semak-semak dan lorong sepanjang jalan desa Mantren.

Di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk. Begitu ada permintaan dari Puskesmas, langsung bergerak melakukan pendampingan fogging. Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama Denkes Magetan dan Puskesmas melakukan fogging secara berkala.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil Tipe B 0804/07 Karangrejo Kapten Arm Hariyono mengatakan bahwa “selama ini memang fokus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Akan tetapi bukan berarti melupakan tugas yang lain, atau tugas-tugas kewilayahan”.

“Banyaknya keluhan tentang maraknya penyakit Demam berdarah di wilayah Karangrejo terutama di musim ini, kita membantu memberikan sosialisasi tentang pemberantasan sarang nyamuk (PSN), menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga melakukan fogging untuk memberantas nyamuk,” tutur Danramil.

Danramil juga menghimbau agar warga tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging tanpa melaksanakan 3 M, jika tidak menjaga kebersihan tentunya jentik-jentik baru akan kembali mengancam.

Sementara itu Rudi selaku Kepala desa Mantren menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat mengapresiasi sinergitas dalam kegiatan tersebut. “Tentu kegiatan fogging ini sangat penting, selain pemberantasan sarang nyamuk juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat” pungkasnya. (R.07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed