oleh

Shalat Tarawih Bersama Masyarakat di Masjid Baitul Istiqomah

Magetan. Bupati dan Wakil Bupati Magetan, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan melaksanakan shalat tarawih bersama masyarakat, bertempat di Masjid Baitul Istiqomah, Kelurahan Mranggen, Kecamatan Maospati, Kamis malam (29/04).

Shalat tarawih tersebut dilaksanakan secara berjamaah dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap jamaah diwajibkan mengenakan masker, dan cek suhu tubuh sebelum memasuki masjid. Adapula petugas yang mengatur jamaah untuk mengisi shaf yang telah diatur jaraknya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan berupa alat shalat dan zakat fitrah secara simbolis oleh Bupati Suprawoto kepada takmir masjid Baitul Istiqomah.

Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan sesuai arahan Presiden RI mengenai larangan mudik. Warga Magetan yang merantau dihimbau untuk tidak mudik/pulang kampung, mengingat pandemi Covid-19 belum usai. Serta mengingatkan agar tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M.⁣

Sementara kultum Ramadhan diisi oleh KH. Sumarno Abdul Aziz, yang menyampaikan tausiah mengenai manfaat dan keutamaan membaca Alquran, serta menguraikan pentingnya bab bayar zakat fitrah dan sodaqoh.

Nampak hadir dalam sholat tarweh bersama di Masjid Baitul Istiqomah yaitu Babinsa Kelurahan Mranggen, Babinkamtibmas dan jamaah sholat tarweh. (R.06/prokopim)⁣

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed