oleh

Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika

Magetan. Babinsa Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika,di lingkungan markas Koramil Jln Pahlawan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Minggu (18/04/2021).

Bulan puasa tidak menyurutkan semangat anggota Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804/01 Magetan untuk berlatih.Kali ini latihan di ruangan saka.

Menurut Sertu Ponijan (Babinsa), dalam kegiatan tersebut anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang navigasi darat (Navrat),wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat – obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka yang telah semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. “Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan Navigasi Darat (Navrat) dan lain-lain dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka, Untuk mengaplikasikan di Medan Sesungguhnya.” ungkapnya.

Selain itu, Babinsa juga menekankan agar kemanapun dan dimanapun berada harus mentaati protokol kesehatan 5M guna mencegah penularan Covid 1, “pungkas Sertu Ponijan”. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed